Senin, 14 Oktober 2019

Cara Bermain Call Of Duty Mobile di Laptop/Komputer Menggunakan Emulator


Call of Duty Mobile baru saja dirilis secara global, yang sebelumnya sudah muncul akan tetapi hanya bisa diakses di negara tertentu. Di Indonesia, Call of Duty Mobile diakuisisi oleh Garena, yang mana perusahaan ini juga memegang hak milik atas game Free Fire. Dengan demikian Garena memiliki 2 game Battle Royale yang berbasis Android.

Kemunculan COD Mobile sendiri cukup ditunggu-tunggu para penikmat game di Tanah Air. Seperti yang kita tahu bahwa COD merupakan salah satu game legendaris yang kita kenal hanya bisa dimainkan atau hanya memiliki versi desktop.

Cara Bermain Call Of Duty Mobile di Laptop/Komputer Menggunakan Emulator

Setelah melihat kedua "saudaranya", Fornite dan PUBG yang terjun ke dalam versi mobile, COD tak mau kalah dan akhirnya memunculkan COD versi Mobile yang bisa diakses secara global. Tentunya hal ini menjadi pilihan baru bagi para pengguna smartphone yang suka dengan game-game mobile jenis battle royale atau fps ini.

Sama halnya dengan PUBG Mobile yang bisa dimainkan melalui komputer, COD Mobile juga dapat dimainkan melalui emulator di komputer. Namun tetap saja ketika dimainkan di komputer tidak se-optimal saat dimainkan menggunakan mobile, begitu pula "feel" dalam bermain game mobile seperti ini.

Cara Bermain COD Mobile di Laptop/Komputer


Untuk kalian, yang mungkin tidak memiliki device yang optimal atau baterai yang mudah panas saat memainkan COD Mobile ini, kalian bisa mencoba bermain COD Mobile menggunakan emulator di laptop/komputer. Simak caranya:

1. Kalian harus download emulatornya terlebih dahulu, menurut saya emulator yang cocok atau lebih optimal yakni menggunakan Gameloop/Tencent Gaming Buddy. Bisa download di web Gameloop.

2. Setelah download, silahkan install seperti biasanya.

3. Klik menu My Games

4. Kalian jangan download COD yang versi Global atau gambar COD Mobile yang pertama kali muncul pada emulator Gameloop.

5. Klik saja aplikasi yang ringan atau yang sudah terinstall seperti Google Installer, setelah membuka Google installer langsung saja pilih kembali

6. Nah setelah kembali, disitu akan muncul tampilan shortcut dari aplikasi yang sudah terintall. karena kita ingin bermain COD Mobile Garena kita harus install lewat playstore.

7. Jika kalian tidak melihat ada menu Playstore disitu, tekan F9 untuk membuka menu yang tersembunyi, namun menu playstore masih tidak muncul.

8. Disitu akan ada Apps Browser, Klik Browser > Lalu search Google Playstore > Lalu klik link yang akan membuka Playstore, nanti akan akan membuka aplikasi playstore secara otomatis

9. Pada Playstore kita cari "COD Mobile Garena" setelah itu langsung saja diInstall.

10. Setelah install selesai kita sudah bisa memainkan COD Mobilenya. Untuk controllnya sendiri sudah sett secara otomatis namun kalian juga bisa mengubah hotkeynya sesuai keinginan.



Jika dilayar muncul tombol hotkeynya dan merasa terganggu kalian bisa menyembunyikannya dengan cara tekan tombol F1 begitu juga sebaliknya untuk memunculkan tampilan Hotkeynya.

Jika pertama kali kalian membuka COD dan tidak bisa masuk dan ada notif untuk restart, biarkan saja keluar, lalu silahkan untuk masuk lagi, COD Mobile sudah bisa anda mainkan. Untuk Masalah lag atau drop FPS silahkan untuk mensettings pada emulator yang kalian gunakan sesuai dengan spesifikasi komputer kalian.



EmoticonEmoticon